BioVillage | BioCity An Integrated life cycle toward socio economic & cultural improvement for all.

Bali sebagai tujuan wisata dan sudah dianggap sebagai surga yang terhampar di dunia adalah aset yang sangat berharga sekali bagi bangsa Indonesia, dengan pesatnya pertumbuhan kunjungan wisata di Bali baik itu wisatawan mancanegara maupun lokal maka ada beberapa masalah serius yang harus segera ditangani salah satunya adalah masalah sampah baik itu sampah organik maupun anorganik.

Kami dari Koloni BSF Indonesia akhirnya mencetuskan ide untuk membuat BioVillage di Bali, dengan dukungan pemerintah setempat dan masyrakat yang ikut terlibat, pengolahan sampah menjadi sebuah edukasi bahwa sampah tidak selamanya kotor dan berbau tapi bisa bermanfaat bagi lingkungan, para peternak lokal, bahkan petani pun bisa mengambil manfaat dari BioVillage ini.

BioVillage adalah aktualisasi dari apa yang kami pahami dan yakini akan membawa perubahan besar dalam menangani permasalahan limbah secara masif. Buat kami ini adalah sebuah pekerjaan besar yang menguras banyak energi - waktu, biaya, tenaga, fikiran. Sudah 1 tahun lebih sampai saat ini kami menyusun langkah, membuat perhitungan, design, melakukan observasi & analisa, membangun, program sampai akhirnya kami dapat menayangkan video ini.

BioVillage adalah sebuah penerapan ilmu dengan teknis yang mudah dan tidak memerlukan ROCKET SCIENCE, namun bagi kami ini adalah sebuah implementasi yang kami anggap sebagai "art". Penerapannya melalui proses membangun kepercayaan, membangun motivasi, serta "merangkai" banyak stakeholder untuk dapat bekerjasama dalam satu visi dan misi adalah hal lain yang juga menguras energi.

Ini adalah video dengan durasi menit yang panjang, namun ini adalah bagian dari serangkaian video yang kami buat setahap demi setahap, sehingga bisa menjadi referensi untuk membuat BioVillage di daerah lain di Indonesia.

BioVillage - From Badung Bali thru to all Villages n Cities in Indonesia.

Semoga bermanfaat.

-The Colony-