Teknologi Biokonversi (Biokonversi adalah sebuah proses yang mampu mengubah bahan organik menjadi produk lain yang berguna dan memiliki nilai tambah dengan memanfaatkan proses biologis dari mikroorganisme dan enzim (Hardjo et al., 1989)) yang terus kami geluti dan dalami untuk menjawab berbagai permasalahan dalam dunia peternakan dan lingkungan hidup.

Beberapa masalah hari ini dapat diselesaikan dalam satu langkah cerdas melalui teknologi Biokonversi dengan menggunakan BSF, langkah kongkrit yang telah kami lakukan dalam menjawab permasalahan ini di Indonesia yaitu pemanfaatan sampah organik.

Hari ini telah lahir 400 lebih rekan-rekan Koloni BSF Indonesia yang tersebar di hampir seluruh propinsi di Indonesia. 100 orang baru sedang dipersiapkan untuk bergabung dengan rekan-rekan sebelumnya untuk menerapkan teknologi bikonversi.


Jika setengahnya saja dapat berjalan sesuai dengan apa yang direncanakan, aktifitas biokonversi ini dapat menyerap limbah organik rata-rata 500Kg/hari/koloni, maka kami sedang berjalan "melumat" 125 Ton sampah organik SETIAP HARI, sehingga didapat 25 ton Fresh Maggot sebagai pakan untuk ternak maupun perikanan yang akan diproduksi SETIAP HARI, angka ini akan terus bergerak naik dan akan sangat melesat menjadi masif ketika pihak-pihak penentu kebijakan terlibat didalamnya.

Pertumbuhan ekonomi yang semakin dahsyat dan penyelesaian masalah limbah organik pun lambat laun akan terasa manfaatnya. Kami akan terus melangkah dengan Visi dan Misi yang sudah kami tetapkan.

Jangan lupa untuk klik SUBSCRIBE di Channel youtube dan Fan Page Facebook kami untuk mendapatkan informasi seluruh kegiatan dan aktifitas Koloni BSF Indonesia.

"For a better indonesia"

-Koloni Bsf Indonesia-