Di Koloni Maggot BSF Indonesia ada 3 cara untuk belajar budidaya maggot BSF, hal tersebut adalah untuk memudahkan rekan-rekan untuk bisa mendalami ilmu budidaya maggot BSF secara komprehensif, efektif dan efisien sehingga tercapainya kesejahteraan para peternak Indonesia semakin meningkat.

3 Cara belajar budidaya Maggot BSF adalah sebagai berikut :

1. Pelatihan Budidaya di Lokasi Kami

Pelatihan langsung di lokasi budidaya kami adalah praktek dan implementasi dari seluruh rangkaian materi ebook kami sejak awal sampai akhir, bahkan kegiatan pelatihan diawali langsung dari lokasi pasar tradisional dimana proses mendapatkan limbah organik dilakukan (optional). Bagaimana jenis-jenis limbah dipelajari dan dibahas langsung di lokasi, bagaimana koordinasi harus dilakukan untuk mendapatkan limbah secara kontinyu dengan mudah sampai setahap demi setahap berdiskusi dan praktek langsung budidaya inti yaitu budidaya bsf dan maggot bsf.

Lokasi Pelatihan : Jl. Tanwiriyah Sindanglaka Cianjur Jawa Barat.

Materi Pelatihan :

1. Materi Limbah Organik

2. Budidaya BSF (dalam kandang)

  • Kandang bsf yang baik
  • Karakter dan aktifitas bsf
  • Produksi telur
  • Management Kandang

3. Budidaya Maggot BSF

  • Penetasan telur
  • Pembesaran larva / maggot bsf
  • Media yang optimal
  • Varasi metoda kultur budidaya
  • Cost produksi & efisiensi tenaga kerja
  • Optimalisasi Unit pengolahan limbah
  • Aplikasi Unit pengolahan pakan
  • Aplikasi maggot bsf sebagai pakan ternak

+Plus Pengenalan langkah pengolahan maggot bsf menjadi pelet

  1. Pengenalan alat proses pembuatan pakan
  2. Proses persiapan maggot bsf sebagai bahan pakan
  3. Proses fermentasi maggot bsf
  4. Pengolahan maggot bsf menjadi tepung sebagai unsur pembentuk pakan / pellet ternak
  5. Menentukan / membuat ransum pakan (next)
  6. Proses pembuatan pellet (next)

Lebih dari sekedar budidaya bsf.

Tempat budidaya kami memiliki aktifitas dan simulasi dari sebuah konsep kegiatan peternakan terpadu (Integrated Farming System) / pengolahan limbah terpadu (Integrated Waste Management System) yang mengintegrasikan antara kegiatan peternakan, budidaya bsf, dan unit pengolahan limbah. Ini adalah sebuah konsep yang kami bangun dan kami harapkan menjadi row model bagi seluruh peternak.

Pola / konsep dari metoda yang kami terapkan mengarah pada kondisi dan masalah para peternak tradisional, dimana seluruh proses diterapkan dengan teknologi, bahan, dan biaya yang murah dan mudah. Karena memang kondisi yang dialami para peternak tradisional inilah yang memotivasi seluruh kegaitan budidaya maggot ini sejak awal. Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi di kontak kami

 

2. Pelatihan Budidaya Secara Online

Pelatihan secara online hampir sama dengan materi pelatihan langsung, yang membedakan hanya tidak tatap muka secara langsung, untuk lebih jelasnya rekan-rekan untuk  Kontak kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut untuk dapat mengikuti pelatihannya.

3. Membeli Aplikasi Kami yang Berbasis Android

Untuk Aplikasi Android ini adalah berfungsi untuk berbagi ilmu dan melengkapi pembelajaran budidaya Maggot BSF, dikarenakan ilmu tentang budidaya ini yang terus berkembang sehingga kami bisa meng-update semua hal tentang budidaya maggot BSF ini. Aplikasi ini berisi tentang e-book dan video budidaya Maggot BSF hingga pemanfaatan Maggot BSF.     

 

VIDEO

PROFIL

 

 

 Cara Download Aplikasi BUDIDAYA MAGGOT BSF INDONESIA

Sebelum mendownload aplikasi ini rekan-rekan harus mengisi dulu saldo Google play terlebih dahulu sehingga memudahkan untuk mendownloadnya di Playstore dikarenakan aplikasi ini adalah aplikasi berbayar tetapi bila sudah ada saldo di Google Play maka tidak harus mengisi saldo Google Play terlebih dahulu, untuk mengisi saldo Google Play bagi yang belum mengerti bisa di baca tutorial lengkap di SINI.

Untuk mengisi saldo Google Play ada 3 cara yaitu dengan kartu kredit/debet yang berlogo (mastercard, Visa, visa elektron), menggunakan pulsa, membeli voucher ditempat resmi menjual google play (Indomaret, UNIPIN, Indomog, Go-Bills, tokopedia ).

- Membayar dengan kartu kredit/debet (mastercard, Visa, visa elektron). langkahnya adalah pilih metode pembayaran kemudian masukkan nomor kartu kredit, selesai. contohnya gambar dibawah ini (klik kanan lihat gambar/view image untuk memperbesar gambar).

 

- Membayar dengan kode voucher yang dibeli di indomaret langkahnya ada gambar dibawah ini (klik kanan lihat gambar/view image untuk memperbesar gambar).

 

- Pembelian dengan pulsa adalah pilih bagian PULSA nama operator (xl/axis-telkomsel-indosat-3-smartfren) kemudian isi semua formulir dengan data yang benar. Bila Googe Play Store tidak bisa untuk mem-verifikasi akun anda, pastikan setting SIM untuk koneksi data internet berada di simcard yang sama dengan simcard yang akan dipakai untuk membeli aplikasi di Play Store.

Catatan : Untuk pembelian dengan pulsa ada pajak 12% dari harga di playstore jadi bila harga aplikasi sebesar Rp. 100.000 maka akan dikenakan pajak Rp.12.000 jadi total untuk pembelian adalah sebesar Rp.112.000

Untuk Memeriksa saldo Google Play Buka aplikasi Google Play Store. Tap Menu berikutnya Akun. Di bawah "Metode pembayaran", lihat saldo Anda.

Untuk download/unduhan aplikasi Budidaya Maggot BSF Indonesia klik logo Google Play dibawah ini

 

Pertanyaan :

1. Apakah aplikasi ini bisa di share untuk beberapa handphone/gadget ?

Jawab tidak bisa karena aplikasi ini hanya untuk satu gadget satu aplikasi

2. Bila saya ganti HP/gadget atau HP/gadget di reset factory, root/flash atau secara tidak sengaja terhapus apakah saya harus membeli kembali aplikasi ini ?

Jawab tidak, aplikasi ini hanya satu kali pembelian saja asalkan akun email GMAIL playstore atau google Play sama dengan hp / gadget yang lama. contoh bila gadget anda menggunakan email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. maka di HP/gadget yang baru harus menggunakan email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. juga. Apabila lupa dengan email yang lama dan harus menggunakan email yang baru maka anda harus menghubungi admin untuk verifikasi kembali.

3. Bila saya gagal dalam pembelian apa yang harus saya lakukan ?

Anda harus segera menghubungi admin aplikasi agar di cek apakah pembayaran sudah selesai atau belum, apabila verifikasi pembayaran telah masuk ke sistem maka admin akan segera mengaktifkan aplikasi agar segera bisa digunakan, sedangkan untuk pembayaran yang tidak masuk ke sistem admin maka anda harus segera menanyakan dimana anda membeli saldo untuk pengisian Google Play.

 (Mitra Peternak Indonesia l www.maggotBSF.com)